16 December 2016

Hidup itu Mudah, Enak dan Murah



Waw…kok bisa ya?
Ini benar-benar pelajaran yang saya dapatkan dari seseorang yang sangat luar biasa..
Tak disangka dari hasil silaturohmi ke salah satu kenalan yang membawa saya pada obrolan-obrolan yang luar biasa..kisah ini berawal dari ajakan dari istri saya untuk berkunjung ke relasi kenalan istri saya. Orangnya baik, supel, apa adanya, enak diajak ngobrol dan diskusi, curhat juga, pengusaha sukses pula. Banyak yang kami bicarakan waktu itu, dan semuanya sangat berkesan buat saya, banyak petuh-petuah, ide, saran, kritik, dan bahkan kisah perjalanan hidupnyapun dibicarakan saat itu.banyak sekali kata-kata beliau yang saya anggap masuk akal dan selalu masuk akal. Tapi yang membuat saya agak bingung itu saat beliau berkata “hidup itu sebenarnya mudah, enak dan murah”. Saya sempat kaget saat itu, kok bisa beliau mengatakan hal tersebut, padahal saya sendiri beranggapan hidup itu sulit, bahkan saya sempat berfikir bahwa “ hidup itu sulit jadi jangan dipersulit”…haduuuh….kata-kata ini yang membuat saya bingung, tapi setelah dipaparkan oleh beliau saya baru paham kalau benar yang dikatakan beliau. Begini kata-kata beliau “ hidup itu sebenarnya mudah, enak dan murah, kenapa begitu? Sebab  yang mahal itu sebenarnya adalah gengsinya, karena gengsi hidup bisa menjadi sulit, karena gengsi hidup jadi sengsara, karena gengsi hidup bisa jadi mahal” bagaimana tidak, sebagai contoh: kita itu sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari naik motor bekas sudah bisa dan layak pakai juga, tapi terkadang gara-gara nurutin gengsi kita harus beli motor yang bagus, baru, mahal, kalau kita mampu mungkin mudah saja beli itu, tapi kalau hidup kita pas-pasan, mau beli motor saja harus kredit itu yang bikin hidup menjadi mahal, hidup jadi terbebani karena ada angsuran. contoh lain karena gengsi harus punya mobil baru meski kadang buat bensin saja gak kuat, karena gengsi beli HP yang mahal. Kata beliau yang penting itu pondasinya…kalau pondasi ekonominya sudah kuat, terserah mau beli apa-apa… jangan lantas pondasi ekonomi belum kuat, eh gengsinya yang diperbesar itu yang bikin hidup menjadi mahal, sulit dan penuh beban… Wah..wah..wah…. kena deh saya (batin saya) kena banget, dalam banget sampek ke hati benar-benar kena…… hati rasanya hancur. 😭😭😂😂
Benar juga….benar…seratus persen benar dan masuk akal. “ hidup itu sebenarnya mudah, enak dan murah” oke, pelajaran, dan ilmu baru saja saya dapatkan……
Bagaimana menurut anda? Anda termasuk yang seperti apa?...hehe….silahkan direnungkan sendiri.
Oke lain kali disambung lagi ya tulisan dan cerita saya yang gak penting ini. Semoga mendapatkan manfaat, hikmah yang baik. Sampai berjumpa di episode berikutnya…

1 comment:

  1. Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

    Over 160 thousand men and women are using a simple and secret "liquids hack" to burn 2 lbs each and every night in their sleep.

    It is scientific and it works on anybody.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Go get a drinking glass and fill it up half glass

    2) Proceed to follow this crazy HACK

    and be 2 lbs thinner when you wake up!

    ReplyDelete